Selasa, 12 Agustus 2008

SEJARAH BERDIRINYA SUTRA ALAM AMSA




Perusahaan tenun sutra alam AMSA,berdiri sejak tahun 2001. Didirikan oleh dua orang sarjana kakak beradik yang baru lulus, dengan tekad menjadi seorang entepreuneur sukses. Dengan latar belakang pendidikan yang jauh berbeda dengan bidang sutra alam, Bapak Dudi Santosa merupakan lulusan Fisika ITB tahun 1999, dan Bapak Budi Nugraha lulusan Arsitektur UGM tahun 2000. Hal itu merupakan tangtangan tersendiri bagi kami, sekaligus tanggung jawab kami untuk mempertahankan regenerasi perusahaan keluarga sutra alam Aman Sahuri. Kami merupakan generasi ketiga dari Bapak Aman Sahuri, seorang tokoh perintis sutra alam nasional yang sempat memperoleh penghargaan Upakarti dari pemerintahan presiden Soeharto pada tahun 1990.
Perusahaan kami memproduksi berbagai jenis kain sutra, terutama untuk bahan baku pembuatan kain batik. Bidang ( surface ) kain sutra yang kami produksi mempunyai tekstur dengan motif-motif yang beragam, bisa dilihat di katalog produk kain. Proses pengerjaan kain sutranya sendiri masih menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin ( ATBM ) yang masih tradisional. Prinsip kami menjadi tradisional bukan berarti terbelakang, karena itu adaptasi teknologi selalu dilakukan. Konteks tradisional pada ATBM juga lah yang menjadi keunggulan produk kami. Saat ini perusahaan kami berkapasitas produksi 1.500 m kain / bulan, dengan jumlah tenaga kerja 35 orang. Dengan menggunakan benang sutera berkualitas tinggi, standar kerja yang disiplin, dan proses quality control yang teliti, kain sutra produksi kami diharapkan mampu memenuhi harapan para konsumen.
Saat ini kedudukan work shop kami berada di jln. Oto Iskandardinata blk.no.279a/12 Tarogong Garut, contact person : Bpk. Budi Nugraha 08156038148.

Tidak ada komentar: